Jumat, 29 Maret 2024

Hari Pertama Buka, Puskesmas Disesaki Warga

Berita Terkait

Pasien antre di Puskesmas Tanjungbatu pada hari pertama beroperasi usai libur Lebaran, Kamis (21/6).F. Imam Soekarno/batampos.co.id

batampos.co.id – Puskesmas Tanjungbatu diserbu warga di hari pertama buka, Kamis (21/6). Tercatat sebanyak 105 pasien mendatangi pusat pelayanan kesehatan yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tersebut. Pasien kebanyakan mengeluhkan sakit batuk, pilek, dan demam.

Kepala Puskesmas Tanjungbatu Surawan, SKM membenarkan ramainya kunjungan pasien di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran. Dia mengatakan, pelayanan poliklinik kembali dibuka kemarin. Saat libur Lebaran, puskemas hanya membuka pelayanan di unit gawat darurat (UDG) selama 24 jam dengan dokter jaga yang selalu siaga.

”Pelayanan poliklinik sejak pagi sudah dipadati pasien yang hendak berobat. Tercatat sebanyak 105 orang kunjungan pasien kebanyakan mereka mengeluhkan demam, batuk pilek dan sebagian mengurus surat rujukan ke RSUD M Sani,” terangnya.

Hari pertama kemarin, tidak semua poliklinik dibuka. Untuk pelayanan poliklinik gigi baru akan buka Senin (25/6) mendatang. Walau begitu puskesmas berupaya memberikan pelayanan semaksimal mungkin, agar masyarakat dapat terlayani. Surawan juga mengajak peran aktif masyarakat untuk memajukan Puskesmas Tanjungbatu agar ke depannya lebih baik lagi. Dikatakannya Puskesmas Tanjungbatu terus berbenah diri, salah satunya menjadi puskesmas ramah anak.(ims)

Update