Sabtu, 20 April 2024

Lima Hari Sampah Belum Diangkut

Berita Terkait

Tong sampah yang sudah penuh belum diangkut oleh Dinas Kebersihan terlihat di pinggir jalan.
F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Tumpukan sampah di Perumahan Puri Agung II, Mangsang hingga kini belum diangkut oleh petugas kebersihan, Kamis (21/6). Warga setempat mengaku sampah sudah hampir lima hari belum diangkut, terhitung sejak dua hari setelah Lebaran.

“Lima hari sudah sampah ini belum diangkut-angkut, armada kebersihan sama sekali belum terlihat sampai har ini, ” ujar Nur, warga Perumahan Puri Agung, Blok D.

Dia mengaku warga setempat cukup kecewa, sebab, mereka sudah rutin membayar retribusi sampah setiap bulan, namun pengangkutan sampah masih saja terlambat. “Sampahnya sudah sampai dua bak. Penuh semua,” katanya.

Akibat tumpukan itu, rumahnya mulai diserang lalat. Apalagi sejak lebaran banyak sampah basah yang diduga menyebabkan mudahnya lalat bersarang. Selain itu ia juga khawatir jika tumpukan sampah yang menumpuk di depan rumahnya sampai berbau busuk dan menjadi sarang penyakit.

Sebelumnya, Camat Seibeduk Science Taufik Riyadi mengaku akan segera menyelesaikan masalah keterlambatan tersebut, namun hingga saat ini sampah di Perumahan Puri Agung Blok C dan D tersebut masih belum juga diangkut. “Segera mungkin akan diangkut. Soalnya kendala armada,” kata Science.

Dia mengatakan proses pengangkutan sampah di perumahan tetap berjalan sesuai jadwal. Terkait keterlambatan itu, Science meminta warga untuk bersabar dan berjanji petugas akan menyelesaikan pengangkutan secepat mungkin. Petugas juga terus bekerja dan berupaya melayani masyarakat semaksimal mungkin.

“Tak semuanya numpuk. Masalah sampah itu sudah teratasi, karena ada sedikit masalah, makanya terkendala,” jelasnya. (une)

Update