Kamis, 28 Maret 2024

Diduga Sakit, WNA Singapura Tewas

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Kuek Eng Wah, warga negara Singapura meninggal dunia di Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jumat (22/6). Pria 68 tahun itu meninggal dunia diduga karena mengalami sakit yang dideritanya.

“Sebelum meninggal di rumah sakit, korban ini sempat dibawa oleh temannya ke rumah sakit karena mengalami sesak nafas,” ujar Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya’ban Harahap.

Dijelaskan Awal, sebelumnya Kuek Eng Wah berkunjung ke Batam dan menginap di Hotel Sayang sejak tanggal 15 Juni 2018 lalu. Sebelum meninggal dunia, korban pernah dibawa temannya Ate, 78, ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan untuk berobat.

“Waktu berobat itu, korban juga mengalami sesak nafas. Kemudian di rumah sakit, korban hanya diberikan obat untuk rawat jalan. Tidak sempat di rawat inap,” tuturnya.

Berselang beberapa hari kemudian atau Jumat (22/6) sekitar pukul 05.30 WIB, Ate kembali menemui korban setelah sebelumnya ia mendapat telepon dari korban yang mengeluhkan sakit. Sesampainya di Hotel Sayang, pintu kamar Kuek Eng Wah dalam keadaan terkunci.

“Temannya ini kemudian mendatangi resepsionis hotel untuk minta membukakan pintu. Setelah pintu terbuka, temannya ini melihat korban sudah dalam keadaan sesak nafas,” bebernya.

Karena melihat kondisi korban yang semakin memburuk, kemudian Ate bersama dengan rekannya Ho Hie Oie, 68, membawa Kuek Eng Wah ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Namun, setelah sampai di Rumah Sakit dan dilakukan pemeriksaan, ternyata Kuek Eng Wah sudah meninggal sunia.

“Kemudian pihak rumah sakit menghubungi kita karena korban ini merupakan WNA. Selanjutnya, jenazah korban kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan otopsi. Dugaan sementara, korban meninggal karena sakit,” imbuhnya. (gie)

Update