batampos.co.id – Masyarakat secara sukarela menghibahkan lahan seluas 25 x 30 meter di perbatasan Kelurahan Alai dan Desa Batulimau, Kecamatan Ungar untuk pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA). Hibah lahan ini sebagai bentuk dukungan warga agar Kementerian Agama (Kemenag) Karimun segera membangun KUA permanen.

Iklan

Hal itu dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala KUA Kecamatan Ungar Suhaimi. Kepada Batam Pos dia mengatakan pembangunan kantor KUA Kecamatan Ungar segera dilaksanakan paling cepat tahun depan.

”Saat ini sedang kita lakukan proses persiapan lahan serta adsminitrasinya. Kami juga sedang melakukan proses pengurusan sertifikat lahannya,” kata Suhaimi.

Untuk pembangunannya sudah mengusulkan ke Kemenag Karimun, dengan harapan bisa segera terealisasi. “Sudah saya usulkan ke Kemenag Karimun agar perkantoran KUA di Kecamatan Ungar segera dibangun, mengingat warga sudah menyiapkan lahan. Kita doakan segera terealisasi,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk menunjang aktivitas dan pelayanan masyarakat untuk urusan keagamaan, KUA Kecamatan Ungar menyewa rumah penduduk di Kelurahan Alai.
”Kami sampaikan terima kasih pada warga yang telah menghibahkan lahannya untuk pembangunan kantor KUA,” pesannya.(ims)