Peserta lomba pacu kolek sedang berlaga di Festival Pulau Senoa yang digelar di Kabupaten Natuna, Minggu (24/6). F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Festival Pulau Senoa kembali digelar Pemkab Natuna. Event pariwisata yang didukung pemerintah Provinsi Kepri diisi berbagai kegiatan, Minggu (24/6).

Acara ini dibuka Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar dan Asisten Deputi Kementerian Pariwisata. Lomba yang digelar diantaranya pacu kolek, panjat pinang, voli pantai, lari goni, hingga kuliner dan pelestarian penyu dengan pelepasan tukik di pantai Pulau Senoa. Diharapkan event ini bisa membangkitkan pariwisata di Kabupaten Natuna.

Kadis Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar mengatakan, digelarnya Festival Pulau Senoa di Natuna dengan harapan daerah Natuna menjadi salah satu destinasi wisatawan asing dan lokal. Saat ini pemerintah berupa membenahi infrastruktur yang kurang sehingga nantinya wisatawan akan semakin tertarik berkunjung.

Selain itu, Pemerintah Provinsi sudah membantu mempromosikan pariwisata Natuna. Namun tak dipungkiri kedatangan wisatawan sangat didukung berbagai hal. Diantara akses transportasi dan infrastruktur.

”Ke depan festival Pulau Senoa mesti dirancang ulang agendanya, untuk menyesuaikan jadwal kedatangan rombongan yacht mancanegara di Natuna. Semoga kedepannya infrastruktur pendukung bisa dibangun di pulau ini. Dan festival ini menjadi festival nasional,” katanya.

Sementara itu, sepanjang pantai dipadati masyarakat lokal. Warga rela mengantri untuk mendapatkan tumpangan pompong dipelabuhan untuk menyeberang di pulau Senoa yang dapat ditempuh sekitar 15 menit dari Desa Sepempang, guna menyaksikan berbagai kegiatan dalam festival Pulau Senoa.(arn)

Advertisement
loading...