Pegawai Negeri Sipil Pemko Batam meninggalkan lapangan usai mengikuti apel gabungan jajaran Pemko Batam di Dataran Engku Putri Batamcenter, . F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meminta masyarakat waspada dengan maraknya kabar mengenai pendaftaran CPNS tahun 2018. Sebab sampai saat ini KemenPANRB belum mengeluarkan formasi penerimaan CPNS tahun 2018.

Iklan

“Kabar yang beredar di masyarakat kami pastikan hoax,” tegas Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta, Minggu (24/06).

Herman mengatakan, tahun 2018 ini memang ada rencana penerimaan CPNS, terutama untuk formasi guru, tenaga kesehatan, serta formasi spesifik lainnya yang membidik Nawacita dan sesuai dengan core business instansi. Namun semuanya masih dalam proses dan belum ada penetapan resmi dari Kemen PANRB.

“Semua masih dalam proses. Sampai saat ini usulan formasi yang disampaikan oleh instansi melalui e-formasi masih dalam tahap validasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, informasi yang beredar di berbagai media sosial itu seolah-olah pemerintah akan membuka pendaftaran CPNS pada Juli 2018. Di sana bahkan sudah disebutkan kriteria yang diperlukan, susunan formasi, dokumen yang dibutuhkan, alur pendaftaran, dan kuota penerimaan CPNS.

“Untuk itu, kami mohon kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan berbagai informasi simpang siur yang beredar namun tidak jelas sumbernya,” kata dia.

Menurut dia, informasi resmi dari Kemen PANRB bisa diakses melalui situs resmi di www.menpan.go.id. Kemen PANRB akan mengumumkan semua kebijakan resminya melalui laman tersebut, termasuk informasi seputar penerimaan CPNS baru. (JPG)