Jumat, 19 April 2024

Komisioner Baru Dilantik Hari Ini

Berita Terkait

batampos.co.id – Masa tugas lima komisioner KPU Karimun periode 2013-2018 berakhir sejak Senin (25/6). Selanjutnya tugas KPU digantikan oleh tiga komisioner terpilih untuk masa bakti 2018-2023 yang akan dilantik hari ini Selasa (26/6).

Komisioner KPU Karimun yang baru terpilih berdasarkan surat pengumuman nomor 603/PP.06-Pu/05/KPU/VI/2018 dari KPU Pusat tentang penetapan anggota KPU kabupaten/kota periode 2018-2023 adalah Eko Purwandoko, Fahrur Razi, dan Mardanus.

Dua nama pertama merupakan komisioner lama KPU Karimun, sedangkan Mardanus adalah mantan ketua Panwaslu Kabupaten Karimun. ”Tugas kami akan dilanjutkan oleh komisioner KPU Karimun yang baru,” kata ma­ntan Ketua KPU Karimun Ahmad Sulton, S­enin (25/6).

Komisoner KPU terpilih, Mardanus menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu yang akan datang. Berbekal pengalamannya sebagai mantan ketua Panwaslu, Mardanus optimis bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

”Sebenarnya tidak ada perbedaan, cuma peranan di KPU lebih dominan dalam pelaksanaan pemilu. Tinggal menyesuaikan aturan saja,” ujarnya. Komisioner lainnya Eko Purwandoko mengatakan pelantikan komisioner KPU Karimun yang baru akan dilaksanakan di kantor KPU Pusat bersamaan dengan komisioner KPU kabupaten/kota lainnya, Selasa (26/6).

”Hari ini saya bersama dua rekan dilantik. Insha Allah, kita bisa berkoordinasi untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 nanti,” kata Eko.(tri)

Update