Jumat, 29 Maret 2024

Gratis Tambah Daya Tinggal Dua Hari Lagi

Berita Terkait

batampos.co.id – PT (Persero) PLN yang ada di seluruh Indonesia memberikan kemudahan untuk menambah daya listrik bagi rumah-rumah ibadah, yang dimulai sejak bulan suci Ramadan lalu dan berakhir 30 Juni mendatang. Promo tersebut diberi nama Gemerlap Lebaran. Selain rumah ibadah, pelanggan nonsosial yang ingin menambah daya mulai dari 220 VA hingga 197 kVA diberikan diskon 50 persen.

”Untuk pengurus rumah ibadah, silakan mengajukan penambahan daya ke kantor PLN Rayon Tanjungbalai Karimun. Kesempatan tinggal dua hari lagi,” ujar Manajer PLN Rayon Tanjungbalai Karimun Chrisman Ariando, Rabu (27/6).

Sejak dibukanya program Gemerlap Lebaran hanya ada 20 permohonan yang masuk dari masjid, gereja dan vihara. Kesempatan untuk penambahan daya rumah ibadah masih ada saat ini.

”Penambahan daya secara gratis bagi rumah ibadah kurang diminati. Termasuk di wilayah zonasi kelistrikan satu dan dua, sudah kita tawarkan,” ungkap Chrisman.

Pelanggan PLN di Karimun saat ini sudah mencapai 43 ribu pelanggan. Sedangkan permintaan pelanggan baru hanya berkisar 500 pelanggan saja. Walaupun daya listrik dari PLN surplus hingga 12 Megawatt, namun penambahan pelanggan baru malah turun.

”Faktor zonasi kelistrikan juga berpengaruh. Tapi tidak ada masalah. Yang jelas kita meminimalisir untuk tidak terjadi pemadaman secara bergantian. Kalau ada pemadaman, itu biasanya gangguan alam yang tidak bisa dihindari,” ujarnya.(tri)

Update