Iklan
Kabid Pelatihan dan Produktifitas Disnaker Batam, Maryulis memberikan secara simbolis materi Gada Pratama kepada perwakilan peserta Gada Pratama disaksikan oleh Kasubdit Satpam Polda Kepri AKBP Rudi dan Direktur PT Putra Tidar Perkasa Ryan Istiyanto. Foto. Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 18 orang mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Gada Pratama di Putra Tidar Perkasa (PTP) Training Centre, Kamis (28/6). Diklat yang dilaksanakan selama 10 hari ini terselenggara berkat kerjasama Disnaker Kota Batam bersama PT PTP.

Iklan

Ryan Istiyanto selaku Direktur Operasional PT PTP mengungkapkan PT PTP ditunjuk sebagai penyelenggara karena selain sebagai Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) juga memiliki izin sebagai Badan Usaha Jasa Pendidikan dan Pelatihan Pengamanan ( BUJPP ) dari Mabes Polri.

Lebih lanjut Ryan mengatakan bahwa PT PTP selalu berkomitmen menciptakan Satpam-Satpam yang terampil, profesional, andal, kompeten dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugas dan tanggungjawabnya.

“Kami selalu berkomitmen menciptakan Satpam yang tangguh, kompeten dan berdedikasi tinggi dalam mengemban tugasnya. Dalam pendidikan ini kami menurunkan instruktur dari Polda Kepri.” kata Ryan.

Ryan menambahkan, dalam pelatihan ini para peserta nantinya akan diberikan materi sebanyak 70 persen teori dan 30 persen praktek .

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Produktifitas Disnaker Batam, Maryulis dalam sambutannya mengatakan agar para peserta pelatihan bisa benar-benar memanfaatkan kesempatan ini sehingga dapat meningkatkan keahlian dan
keterampilan di bidang pengamanan.

“Paling penting jadilah Satpam yang profesional. Sehingga, bisa membantu tugas kepolisian dan diharapkan setiap anggota Satpam memiliki kualifikasi sebagai
pengemban fungsi Kepolisian,” ujarnya.

Dengan demikian kata Maryulis lagi, melalui pendidikan dan pelatihan ini, peserta akan memiliki sikap mental yang baik serta berkarakter dan bermartabat  dalam melakukan tugasnya di lapangan kelak ketika bekerja.

“Ini kesempatan bagi saudara-saudara, berkarir di perusahaan maupun instansi yang membutuhkan Satpam. Silahkan ikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan
baik dan sungguh-sungguh,” katanya.

Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat dalam amanat yang dibacakan oleh Kasubdit Satpam Polda Kepri AKBP Rudi berpesan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu dan keterampilan yang akan diberikan sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas yang nantinya dilakukan setelah selesai melaksanakan pelatihan. (iwa)