batampos.co.id – Berdasarkan data yang ada, anak kurang gizi di Kabupaten Lingga terus meningkat. Tahun lalu ditemukan 15 anak menderita gizi buruk, sedangkan tahun ini terhitung Januari hingga Mei ada 18 anak.

Data ini diperoleh dari seluruh posyandu dan puskesmas yang ada di Kabupaten Lingga. Namun data tersebut juga bersifat kumulatif dari jumlah tahun sebelumnya. Di mana ada anak yang sembuh dan kembali kurang gizi pada tahun ini.

“Penderita gizi buruk terbesar pada tahun ini yakni di Tajur ada 8 anak gizi buruk. Namun dua anak sudah membaik,” kata Pengolah Data Gizi Dinas Kesehatan Fitri di Kantor Dinas Kesehatan, Jumat (29/6) siang.

Saat ini dinas kesehatan terus memantau serta memberikan asupan makanan tambahan berupa biskuit untuk memulihkan penderita gizi buruk. Penyaluran biskuit tambahan tersebut diberikan melalui posyandu dan puskesmas kepada seluruh penderita gizi buruk. Bantuan biskuit tersebut didapat Pemkab Lingga hasil dari program bantuan yang disalurkan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Lingga untuk mengentaskan anak kurang gizi. (wsa)

Respon Anda?

komentar