batampos.co.id – Hari Bhakti Adhyaksa ke 58 akan segera diperingati, tepatnya 22 Juli mendatang. Menyambut peringatan hari lahirnya Kejaksaan RI itu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam mengadakan lomba karya jurnalistik yang baru pertama kalinya digelar di Batam.

Iklan

Kepala Kejari Batam Roch Adi Wibowo melalui Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Batam Filpan F. D Laia mengatakan, lomba ini ditujukan kepada para awak media yang ada di Batam sebagai bentuk apresiasi atas kerjasama yang terjalin selama ini.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan insan pers yang selama ini banyak membantu dan mendukung kegiatan dari Kejari Batam. Diharapkan melalui lomba ini dapat membina kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Filpan.

Dijelaskannya, lomba tersebut dibagi dalam dua kategori yakni karya tulis (berita) serta karya foto.

Peserta lomba terbuka bagi seluruh insan pers Batam dari media cetak maupun online.

Masing-masing peserta dapat mengirimkan karyanya tersebut, yang pernah diterbitkan di media tempat bekerja dalam kurun waktu tayang dari 1 Juli hingga 10 Juli ke depan.

“Memang terbilang singkat, namun kami mengharapkan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari rekan-rekan media,” ucapnya.

Lebih lanjut dipaparkan Filpan, materi yang diangkat berkaitan dengan kinerja Kejari Batam seperti program e-tilang, TP4D, penanganan perkara, program Jaksa Masuk Sekolah dan lainnya. Karya lomba dapat dikirimkan dalam bentuk hard copy berupa kliping koran untuk media cetak dan print out tulisan yang diterbitkan di media online ke Kejari Batam, Batamcenter.

“Materi lomba tersebut juga dikirimkan ke email Kejari Batam, [email protected],” sebut Filpan.

Pemenang lomba karya jurnalistik, lanjutnya, akan diumumkan di acara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 58, Jumat (22/7) nanti.

Setiap pemenang dari masing-masing kategori lomba akan menerima hadiah berupa uang tunai senilai Rp 3 juta untuk juara I, Rp 2 juta untuk juara II, dan Rp 1 juta untuk juara III, serta Rp 500 ribu untuk juara harapan. (nji)