Kamis, 25 April 2024

Penerimaan Siswa Baru Diawasi Tim Saber Pungli

Berita Terkait

Gagal di MK, PDIP Gugat ke PTUN

PKB-Gerindra Lanjutkan Kerja Sama Politik

batampos.co.id – Guna memudahkan proses pendaftaran penerimaan siswa baru, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang tetap menggunakan sistem Luar Jaring (Luring). Sehingga para calon siswa bersama orang tuanya harus mendatangi langsung sekolah yang dituju pada 2 hingga 4 Juli mendatang.

Belum tersedianya jaringan, Sumber Daya Manusia juga sarana-prasarana, menjadi alasan bagi Kepala Disdik Tanjungpinang, HZ Dadang AG untuk kembali menunda sistem pendaftaran daring (online). “Kalau belum siap, tak usah buru-buru. Karena kami juga ingin memudahkan masyarakat,” tutur Dadang, Jumat (29/6).

Usai melangsungkan pendaftaran, pada 5 hingga 6 Juli, sekolah-sekolah akan memulai seleksi penerimaan murid baru. Hasilnya akan diumumkan pada 7 Juli. Kemudian dilanjutkan pendaftaran ulang pada 9 hingga 11 Juli.Selama masa pendaftaran ini berlangsung, Dadang menegaskan tidak ada pungutan biaya.

“Tidak ada biaya formulir dan pungutan lainnya,” tegas Dadang. Terkecuali pada proses pendaftaran ulang, seluruh wali murid dan pihak sekolah harus menyepakati besaran biaya pembuatan seragam. (aya)

Update