Polres Anambas menyerahkan bantuan kepada penderita hydrocephalus beberapa waktu lalu. F. Polres Anambas untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Polres Anambas melakukan kegiatan pendekatan kepada masyarakat di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Salah satu wujudnya memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini dilakukan setiap Jumat. Seperti Jumat (29/6) Polres Anambas menyantuni warga yang menderita sakit dan anak-anak yang putus sekolah. Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Anambas AKBP Junoto dibantu tim Kantibmas dan sejumlah elemen masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini hanya menjalin komunikasi dengan masyarakat dalam pelaksanaan Kamtibmas,” ungkap Junoto.

Menurutnya, kegiatan ini sudah berjalan sejak lima bulan lalu. Sudah banyak warga yang berada di Kecamatan Siantan, Siantan Selatan, Siantan Timur yang diberikan bantuan atas survei yang dilakukan oleh timnya maupun pengajuan masyarakat sekitar.

Menurutnya, pihak menyasar sampai ke Dusun Butun Kecamatan Palmatak dengan memberi bantuan sejumlah bahan sembako maupun uang pengobatan bagi warga yang sakit. “Alhamdulilah kita disambut baik masyarakat dan bukan dinilai dari besaran bantuan namun menjalin komunikasi itu sangat penting,” jelasnya.

Ketika ditanya, rencana untuk melakukan kegiatan di wilayah Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur Kapolres Anambas berjanji akan segera menyasar ke arah sana dan itu bagian dari program juga. (sya)

Advertisement
loading...