Jumat, 29 Maret 2024

Pariwisata Natuna Perlu Dukungan

Berita Terkait

Wisata Gunung Gundul di Kecamatan Bunguran Tengah, Kabupaten Natuna menjadi primadona generasi muda. Wisata alam ini dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat. F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Erson Gempa menilai, pengelolaan pariwisata Natuna memerlukan sinergi semua pihak. Dukungan dalam mengembangkan pariwisata sangat diharapkan, agar lebih cepat berkembang.

“Pariwisata saat ini sudah mulai berjalan, meskipun belum terlalu signifikan seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Menurutnya, inisiatif masyarakat saat ini dalam mendukung langkah kepariwisataan itu cukup tinggi. ”Masyarakat Natuna sedang bersemangat mengembangkan objek pariwisata. Banyak wisata baru yang tumbuh melalui swadaya masyarakat, pemerintah daerah sangat mengapresiasi, seperti wisata Bukit Kapur di Desa Ceruk maupun wisata alam Gunung Gundul di Desa Harapan Jaya,” ujarnya.

Dan ini katanya, harus mendapat dukungan dari pemerintah daerah, sehingga semangat yang tumbuh di tengah masyarakat terus terjaga. Salah satunya dengan meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan, telekomunikasi, pelabuhan, dan sarana lainnya yang menunjang pariwisata. (arn)

Update