Iklan
Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi menyapa anggota Polair Polda Kepri usai pelaksanaan tabur bunga dalam rangka HUT Bhayangkara di Pelabuhan Batuampar, Jumat (29/6). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sebanyak 156 orang personel Polda Kepri mendapatkan kenaikan pangkat, Senin (2/7). Prosesi kenaikan pangkat ini bertepatan dengan momen peringatan HUT Bhayangkara Polri ke 72.

“Kenaikan di Polri itu biasanya awal tahun dan 1 Juli,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Erlangga, Senin (2/7).

Ia mengatakan yang dapat kenaikan pangkat adalah orang-orang yang telah menjalani masa bakti kerja sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Dan tentunya, mereka yang naik pangkat adalah personel yang berprestasi.
“Ini merupakan buah dari hasil kerja, sehingga negera memberikan reward kenaikan pangkat,” ucapnya.

Erlangga menerangkan untuk di Polda Kepri sebanyak 5 perwira menengah, satu perwira pertama, 34 bintara mendapatkan kenaikan pangkat. “Pamen yang naik pangkat itu direktur kriminal umum, kriminal khusus, Pam Obvit. Lalu Kabid Keungan dan Kabid TIK. Dari AKBP ke Kombes Pol,” ucapnya.

Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi.

Sedangkan anggota Polri yang mengalami kenaikan pangkat di tingkat Polresta dan Polres-Polres se Kepri sebanya 4 perwira dan 78 bintara. “Prosesi kenaikan pangkat mereka itu dilaksanakan di satuan wilayah masing-masing,” tuturnya.

Tidak hanya jajaran anggota polisi saja. Namun, Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Polda Kepri juga mendapatkan kenaikan golongan. “Kalau di Polda sebanyak 21 PNS. Sedangkan Polresta dan Polres sebanyak 12 PNS,” ucapnya. (ska)