Jumat, 19 April 2024

Sanggar Tuah Pusaka Juara Festival Tari Bintan

Berita Terkait

Wabup Bintan Dalmasri Syam memukul gong sebagai tanda dimulainya Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan 2018 di Kijang, Selasa (3/7). F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Sanggar Seni Tuah Pusaka dinobatkan sebagai Juara Festival Tari Tingkat Kabupaten Bintan 2018 yang diadakan di Lapangan Relief Antam Kijang, Selasa (3/7). Wakil dari Kecamatan Bintan Timur tersebut akan mewakili Kabupaten Bintan dalam Festival Tari Tingkat Provinsi Kepri 2018, pada Sabtu (7/7) mendatang.

Juara dua diraih Sanggar Seni Bungsu Sakti dari Kecamatan Mantang. Kemudian disusul Sanggar Seni Sang Nila Utama dari Kecamatan Bintan Utara di peringkat Ketiga. Untuk Harapan I disabet Sanggar Seni YKPP dari Kecamatan Teluk Sebong.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bintan Makhfur Zurachman menyampaikan, Festival Tari tingkat Kabupaten Bintan 2018 berlangsung sangat meriah. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini jumlah peserta mengalami penambahan dan kreativitas tari peserta pun semakin luar biasa.

Dikatakannya juga, tahun ini Bintan menargetkan prestasi yang lebih cemerlang di tingkat Provinsi Kepri. Bahkan diharapkan mampu menembus tingkat nasional.Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang menghadiri secara langsung event tersebut mengungkapkan kebanggaannya. Ia amat terkesan dengan kreativitas seni tari putra-putri daerah.

”Bangga pastinya. Aksi panggung mereka tak ubah seperti profesional. Yang lebih saya apresiasi lagi, dalam konsep dan gerakannya dimasukkan nilai kebiasaan masyarakat Melayu khas Bintan,” ungkapnya.

Bahkan ia menyampaikan kekagumannya karena sempat ada juga yang pakai obor. ”Itu nilai plus sekali. Mereka ini yang menjadi harapan daerah sebagai agen promosi Bintan di kancah nasional maupun internasional. Itu harapan kita semua pasti,” ujarnya.

Festival resmi dibuka oleh Wakil Bupati Bintan dengan ditandai pemukulan gong. Antusias masyarakat semakin terlihat. Mulai dari anak-anak, remaja sampai kalangan orang tua turut menyaksikan secara beramai – ramai perlombaan sekaligus ajang hiburan ini.(met)

Update