Sam Aliano menunjukan mahar untuk calon ibu negaranya nanti. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

batampos.co.id – Sam Aliano, seorang pengusaha resmi membuka sayembara pencarian sosok istri pendamping hidup.

Iklan

Sayembara ini berlaku sampai dengan akhir bulan Juli.

Meski belum menemukan perempuan yang diidamkannya, Sam telah menyiapkan mahar emas seberat satu kilogram dan berlian.

Satu lagi, perempuan terpilih untuk dijadikan calon ibu negara.

Yang menarik, Sam mendampakan karakter perempuan eks istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronika Tan.

Saat ditanya sejumlah wartawan kenapa mendambakan Veronika, Sam punya beberapa alasan. Menurutnya, Veronika memiliki pola pikir yang cerdas, dewasa, dan yang terpenting inner beauty.

“Veronika Tan wanita keibuan dan cerdas. Kalau Nikita Mirzani jangan karena saya dengar ada suami. Selain itu, saya juga kurang tertarik sama artis,” kata Sam melalui pesan elektronik, Rabu (4/7).

Kendati mendambakan sosok seperti Veronika, Sam juga memiliki kriteria tambahan untuk calon pendamping hidupnya, misalnya pintar, muslim,dan mau bersosialisasi kepada masyarakat.

“Usianya jangan terlalu muda, pola pikirnya yang cerdas, dan dewasa. Smart, cantik itu relatif, yang penting inner beauty,” kata Sam.

Dalam sayembara ini, sam mengaku sangat serius. Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia ini menyatakan akan menggelar pesta pernikahan yang tak biasa.

Dia akan menikahi perempuan yang terpilih di Istana Negara dengan mas kawin sebesar 1 kilogram emas dan berlian yang telah dipersiapkan.

“Kita naik kereta kencana dan pesta pernikahan diadakan di Istana Negara setelah satu jam saya dilantik menjadi presiden. Emas seberat 1 kilogram dan berlian sudah siap sebagai mas kawin kepada wanita terpilih menjadi calon ibu negara ,” ujar Sam.

(sat/JPC)