Petugas sedang melakukan peninjauan dan monitoring pembangunan sungai Seranggong. F. Wijaya Satria/batampos.co.id

batampos.co.id – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR PKP) pada tahun ini melakukan normalisasi sungai Seranggong. Tujuannya untuk memperlancar arus air guna mencegah terjadinya banjir di ibu kota Kabupaten Lingga di Daik.

Iklan

Kabid Sumber Daya Air PUPRPKP Syarifudin saat ditemui di lokasi mengatakan pada tahun ini baru dilakukan sepanjang 1,2 Kilometer saja. “Ini pekerjaan bertahap, untuk kelanjutannya akan dilaksanakan pada tahun mendatang,” kata Syarifudin kepada Batam Pos, Kamis (5/7) pagi.

Sedangkan untuk normalisasi sungai-sungai lainnya yang ada di Kabupaten Lingga ini, PUPRPKP akan melakukan koordinasi dan berusaha untuk mendapatkan bantuan dari Dinas PUPR Provinsi Kepri, begitu juga dengan satker BWSS IV.Saat melakukan monitoring ke sungai Seeranggong Ketua TP4D dari Kejaksaan Negeri Lingga Romula Hasonangan turut serta dalam rombongan tersebut.

Pada kesempatan itu, Romula mengatakan ini merupakan monitoring rutin yang dilaksanakan sebagai bagian dari program TP4D untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan. “Ini bertujuan agar tidak ada terjadinya penyimpangan dan kendala di lapangan. Kami juga melakukan pendampingan serupa dengan beberapa OPD lainnya,” ujar Romula. (wsa)