Bupati Bintan Apri Sujadi meninjau ruang yang akan dibangun Unit Instalasi Ruang Bedah Sentral di RSUD Kabupaten Bintan, kemarin. F. Kominfo Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Pemkab Bintan mengelontorkan Rp 1,3 miliar untuk pembangunan unit instalasi ruang bedah sentral Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bintan yang berada di Kijang Kecamatan Bintan Timur.

Iklan

“Tahun ini RSUD Kabupaten Bintan akan memiliki ruang bedah sentral khusus untuk ruang operasi,” ujar Bupati Bintan Apri Sujadi, Jumat (6/7).

Ia berharap pembangunan ruang baru tersebut bisa menjadi nilai tambah dari fasilitas penunjang pelayanan kesehatan yang diberikan rumah sakit kepada masyarakat.
Dia juga berharap pembangunan gedung instalasi ruang operasi itu sesuai dengan apa yang telah ditargetkan, melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis melalui tindakan operasi.

“Pembangunannya akan kita pantau terus, sehingga nantinya diharapkan dapat berfungsi dengan baik,” ujarnya singkat.

Apri juga menyatakan, dalam kepemimpinan bidang kesehatan mendapatkan prioritas. Saat ini, pemerintah daerah selain menggagas program kesehatan juga terus membenahi sarana prasarana kesehatan yang ada.

“Berbagai program kesehatan yang kita luncurkan serta pembenahan sarana prasarana kesehatan dilakukan untuk peningkatan pelayanan bidang kesehatan kepada masyarakat,” tukasnya. (met)