Iklan
KETUA DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri Datok Panglima Wilayah Azman Zainal memberikan kata sambutan dalam acara halalbihalal DPW LMB Kepri di Gedung Nasional, Jumat (6/7). F. Tri Haryono/batampos.co.id

batampos.co.id – DPW Laskar Melayu Bersatu (LMB) Kepri menggelar halalbihalal bersama warga LMB di Kepri, Jumat (6/7). Dihadirkan Prof DR Abdullah Yasin dari Unit Dakwah Islamic Counselor Kedutaan Arab Saudi di Kuala Lumpur, serta Datok Penasehat Wilayah Abdul Basyid DPW LMB Kepri.

Ketua DPW LMB Kepri Datok Panglima Wilayah Azman Zainal mengatakan, sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) yang bergerak di bidang sosial, LMB harus dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Karimun.

”Melalui halalbihalal ini, kita dapat mempersatukan berbagai suku. Sebab LMB ini bukan orang Melayu saja, tapi semua suku ada disini. Bergabung memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan,” kata Azman.

Berbagai suku berdampingan mengisi pembangunan. Terutama di Kabupaten Karimun. Hingga saat ini masih aman dan kondusif dengan berbagai suku, etnis, dan agama. Tetap rukun dan damai dalam kehidupan sehari-hari.

”Yang penting jangan terpancing isu-isu yang tidak bertanggung jawab. Maklum, beberapa hari ini ada kejadian di media sosial yang membawa suku maupun agama. Biarkan penegak hukum yang menyelesaikan,” pesannya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Pemkab Karimun M Firmansyah yang mewakili Bupati Karimun mengatakan, diselenggarakannya halalbihalal oleh DPW LMB Kepri bisa mempererat tali silaturahmi berbagai suku yang ada di Kabupaten Karimun.

Dengan demikian, dapat terjalin keharmonisan antarsuku yang bisa menjaga kekondusifan wilayah Kabupaten Karimun itu sendiri. ”Kita dari pemerintah, siapapun yang datang ke Karimun tidak ada masalah. Mari kita menjalin tali silaturahmi,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, hadir dalam acara tersebut selain Sekda Karimun juga turut hadir Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Lanal TBK, Kepala Rutan Karimun Eri Erawan, Ketua DPD LMB Tanjungpinang Raja Faisal, Ketua DPD LMB Batam Firmansyah, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.(tri)