Ngesti Yuni Suprapti. F. batampos.co.id

batampos.co.id – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dikukuhkan sebagai Ketua Paguyuban Among Mitro periode tahun 2017-2022 setelah terpilih secara aklamasi di gedung Sri Serindit, Jumat (6/7) lalu.

Ngesti menegaskan, keberadaan Among Mitro adalah untuk kepentingan kebersamaan. “Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Among Mitro harus memiliki arti untuk Natuna ke depannnya, jangan ada kepentingan golongan. Among Mitro juga memiliki peran yang sama, yakni ikut serta membangun Natuna,” kata Ngesti.

Ngesti mengatakan saat ini sudah dekat tahun politik pemilu legislatif, utuk itu pihaknya mengingatkan pengurus Among Mitro untuk tidak dibenarkan terlibat politik praktis jelang Pileg 2019. Hal ini ditegaskan agar dalam paguyuban tidak terjadi perpecahan akibat pandangan politik praktis.

“Sebaliknya, paguyuban Jawa Among Mitro ini harus bisa memberikan contoh yang baik bagi suku lain dan masyarakat Natuna pada umumnya,” ujar Ngesti.

Tidak hanya keberadaan paguyuban Among Mitro harus menjadi pemersatu bangsa dan antarsuku di Natuna. Dan tentunya memberikan kontribusi untuk masyarakat dan daerah. “Mari kita bersatu, Among Mitro harus bisa menjadi contoh bagi daerah lain,” kata Ngesti.

Berdirinya paguyuban Among Mitro di Natuna setelah berkembangnya kawasan transmigrasi di Kecamatan Bunguran Tengah dan Kecamatan Bunguran Batubi. Penduduk setempat merupakan mayoritas berasal dari Pulau Jawa. Mereka datang sekitar tahun 80-an.(arn)

Respon Anda?

komentar