Kondisi Jalan Selayang Pandang, Tarempa sudah banyak yang retak. Menghindari kerusakan yang lebih parah, jalan tersebut ditutupi kayu. F> Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas belum bisa memperbaiki Jalan Selayang Pandang menjadi dua jalur. Untuk merealisasikannya butuh anggaran besar yang bisa menyedot Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Iklan

Akibatnya, saat ini kondisi jembatan kebanggaan masyarakat Anambas ini memprihatinkan. Badan jalan pelantar tersebut sudah retak dan tinggal menunggu jebol. Untuk sementara ditutup dengan papan bekas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih berharap bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk membangun SP dua jalur. Mengenai proses pekerjaan bisa dilaksanakan secara bertahap maupun tahun jamak atau multiyears.

“Belum ada anggaran yang dialokasikan tahun 2018 ini terkait pembangunan SP,” ungkap Sahtiar kepada wartawan ketika ditemui, Senin (9/7). Namun ia mengatakan, upaya terus dilakukan dan ia juga masih berharap Pempov Kepri bisa menganggarkan.

“Mudah-mudahan kalau masuk di anggaran Provinsi Kepri nanti lebih besar,” ungkapnya.
Kata dia, pembangunan SP II itu menjadi program prioritas Pemprov Kepri dan sesuai dengan gambar yang diusulkan memiliki panjang sekitar 1.127 meter dan lebar 12 meter dengan nilai anggaran mencapai 129 miliar. Konstruksi pembangunan SP itu nanti bisa dilintasi roda dua dan roda empat.(sya)