Iklan

batampos.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Jasril Jamal meminta kepada pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk tidak mengurangi kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Ini dikarenakan Anambas mengalami kekurangan Pegawai Negeri Sipil. “Kita sudah minta kepada KemenPAN RB agar tidak mengurangi kuota yang diminta daerah,” ungkapnya Selasa (10/7).

Dirinya yakin KemenPAN RB bakal memenuhi permintaan, pasalnya Anambas merupakan salah satu daerah terluar yang perlu diperhatikan. “Mudah-mudahan kuota untuk Anambas sebanyak 572, itu sesuai permintaan,” ujarnya.

Jasril menegaskan, untuk penerimaan CPNS tahun ini tidak akan ada kecurangan. Murni dari kemampuan masing-masing peserta. Jika peserta memang memenuhi kualifikasi, maka akan lulus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kepulauan Anambas Linda Maryati, sebelumnya mengatakan sampai dengan sekarang ini formasi penerimaan CPNS belum keluar.(sya)