Pantai Padang Melang, Kepulauan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. F. Dokumentasi batampos.co.id

batampos.co.id – Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) mulai datang ke Anambas menjelang dimulainya Festival Padang Melang (FPM) yang diselenggarakan 26 sampai 28 Juli mendatang. Sebagian mereka ada yang langsung ke Jemaja namun sebagian masih di Tarempa.

Kendati belum terbuka jalur dari Pulau Tioman (Malaysia) menuju Kabupaten Kepulauan Anambas. Namun, pasca kunjungan tim dari Malaysia yang difasilitasi KJRI di Johor Bahru, membuat sejumlah wisman yang berada di Tioman melanjutkan perjalanannya ke Anambas.

”Kalau tidak salah ada sekitar 19 turis yang ada di Jemaja saat ini, mereka datang dari Tioman menggunakan kapal yacht,” Kata Gusdi, tokoh pemuda Jemaja, Selasa (10/7).

Menurutnya, wisman yang datang berasal dari sejumlah negara, antara lain Prancis, Kanada, Belgia, dan Selandia Baru. ”Dari Pulau Tioman (Malaysia) mereka langsung ke Anambas,” jelasnya.

Kedatangan mereka tidak serentak seperti momen Sail to Anambas 2018. Mereka berada di Padang Melang untuk menikmati keindahan pantai dan serta air Terjun Neraja. “Setelah puas menikmati keindahan Jemaja biasanya mereka lang-sung pulang ke Pulau Tioman,” jelasnya.

Kedatangan mereka, menjadi ajang promosi Festival Padang Melang. Gusdi juga optimis FPM nanti akan ramai dikunjungi wisatawan.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur, menargetkan 5.000 pengunjung dari acara Festival Padang Melang. 100 pengunjung di antaranya dari wisman.(sya)

Respon Anda?

komentar