batampos.co.id – Badan Pusat Statistik bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang bertekad menyajikan data seakurat mungkin dalam penyusunan statistik Tanjungpinang 2018. Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza bahkan menegaskan, agar jajaran pemerintahan daerah berani menyajikan data apa adanya, bukan rekayasa. Bagi Ariza, akurasi data adalah keharusan.

“Data yang akurat sangat penting untuk segala macam kegiatan dan tolok ukur dalam perencanaan pembangunan. Mustahil pembangunan tanpa data yang konkret. Maka dari itu, data yang dibuat harus akurat dan dapat dipertanggungjawabkan,” ujar Ariza dalam diskusi, Selasa (10/7).

Ariza juga berharap diskusi ini akan menghasilkan data statistik yang dapat menunjang pembangunan Tanjungpinang ke depannya. Data kependudukan untuk melihat pertumbuhan penduduk di Kota Tanjungpinang. “Sementara data pendidikan sangatlah perlu, nantinya akan menjadi acuan kita dalam melaksanakan pembangunan sekolah-sekolah dan perencanaan pembangunan pada sektor lainnya” terangnya.

Sementara itu, Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Mangamputua Gultom menjelaskan, forum diskusi ini merupakan kegiatan diskusi pengumpulan data dari berbagai lembaga dan instansi yang dirangkum sebagai gambaran pencapaian dan perencanaan pembangunan di Kota Tanjungpinang.

“Data yang tersaji disini merupakan data akurat yang kemudian akan dipublikasikan guna percepatan data pembangunan Kota Tanjungpinang ke depannya,” pungkasnya.(aya)

Respon Anda?

komentar