Surjadi. F: Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali bergelut dengan rutinitas tahunannya untuk menyusun draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD) 2018. Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Tanjungpinang, Surjadi memprediksi pada APBD tahun ini tidak mengalami defisit.

“Insya Alah kalau dari itung-itungan kami tidak mengalami defisit,” ungkap Surjadi, Rabu (11/7).

Itung-itungan ini, sambung Surjadi, berdasarkan pada pos belanja anggaran perubahan tahun ini yang dipastikan tidak mengalami peningkatan signifikan. Hal ini lantaran pada bulan lalu telah terjadi pengeluaran yang cukup besar untuk pembayaran tunjangan hari raya. “Seluruh daerah, saya kira, mengalami hal yang sama,” ujar mantan Kepala Satpol PP Tanjungpinang ini.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga menuturkan, Badan Anggaran kini sedang menanti kesempatan untuk melakukan pembahasan draf rancangan APBDP tahun ini.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini meminta kepada Pemko Tanjungpinang agar bisa lebih cepat dilakukan pembahasan. Hal ini agar bisa dilakukan antisipasi jikalau memang terjadi missinkronisasi antara pendapatan dan belanja daerah. “Ya, kami tinggal menunggu Pak PJ wali kota. Kapan mereka siap, kami sudah siap untuk membahasnya,” pungkas Angga.(aya)

Advertisement
loading...