Hardi Selamat Hood menyerahkan formulir pendaftaran ke KPU Provinsi Kepri, Rabu (11/7). F. Dokumentasi Hardi S Hood untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Hardi Selamat Hood resmi mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD Selasa (10/7). “Alhamdulillah, persyaratan sudah kami serahkan semua kepada pihak KPU, ini merupakan salah satu langkah awal saya untuk membaktikan diri untuk Provinsi Kepri,” ungkap Hardi.

Hardi menyampaikan dirinya majunya karena ada tiga hal yang penting diperjuangkan di Provinsi Kepri. Pertama, terkait hubungan pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Dimana DPD merupakan salah perwakilan daerah yang berada di pusat, dari daerah harus kembali memperjuangkan kepentingan daerah.

”Yang patut dihubungkan dan diperjuangkan adalah bagaimana terjalinnya hubungan yang lebih harmonis antara pemerintah pusat dan daerah agar dapat lebih baik serta menguntungkan daerah,” terangnya.

Hardi juga menyampaikan bahwa permasalahan Otonomi Daerah belum usai, baik dari segi peraturan perundang-undangan maupun di peraturan pemerintah.
“Ini yang seharusnya kita dudukkan, sehingga tidak terkesan bahwa pemerintah pusat tidak mendukung daerah. Konsep otonomi daerah harus memberikan kekuatan penuh kepada daerah,” ujarnya.

Kedua, terkait Dana Bagi Hasil (DBH) dari yang setiap tahunnya mengalami kekurangan. Pergeseran di daerah tentu sangat berdampak kepada alokasi keuangan yang cukup membesar di daerah. ”Permasalahan ini yang akan kita perjuangkan di pemerintah pusat agar DBH kita bertambah bukan mengalami pemotongan,” katanya.

Ketiga, membangun kualitas pendidikan. Hakikatnya membangun bangsa adalah membangun pendidikan. “Membangun kualitas pendidikan haruslah dimulai dari pendidikan dasar. Pendidikan karakter sampai dengan hari ini belum dapat benar-benar dilihat. Semangat revolusi mental Presiden Jokowi harus kita terjemahkan betul dan harus bersungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkasnya.(jpg)

Respon Anda?

komentar