batampos.co.id – Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun dipastikan akan berangkat ke Makkah pada 7 Agustus mendatang melalui Embarkasi Batam gelombang kedua kloter 19. Rombongan dari Karimun berangkat ke Jeddah bersamaan JCH dari kabupaten/kota lainnya dengan maktab 31, sektor 06, nomor hotel 603 berlokasi di Mahbas Jin.

”Sekarang para JCH Karimun tinggal menunggu waktu keberangkatan. Semua sudah dilaksanakan, mulai dari cek kesehatan hingga manasik,” ujar Kasi Haji dan Umrah Kemenag Karimun Endang, Rabu (11/7). JCH Karimun berjumlah 204 orang. Namun dalam perjalanan, ada dua orang membatalkan keberangkatannya. Jumlah yang berangkat akhirnya tinggal 202 orang.

JCH tertua adalah Duriat Abdullah, 79, dan termuda Citra Rama Rianti, 30. Pelepasan JCH seperti tahun-tahun sebelumnya, dimulai dari tepung tawar oleh Bupati Karimun, lalu masuk Asrama Haji pada 6 Agustus nanti. Secara keseluruhan, para JCH tersebut kondisinya sehat.

”Secara umum para JCH kita sudah memenuhi persyaratan untuk berangkat ke Tanah Suci. Tapi, ada beberapa JCH yang mendapatkan pengawasan khusus terhadap kesehatannya,’’ ungkapnya.

Dikatakannya, pada tahun lalu JCH Karimun masuk dalam gelombang pertama dengan tujuan Madinah, namun tahun ini tujuan ke Jeddah.(tri)

Respon Anda?

komentar