Hendy (enam kiri) bersama rekan-rekannya dari Hopeng Bike usai melakukan latihan, beberapa waktu lalu.
F. Hendy untuk Batam Pos

batampos.co.id – Kegiatan Festival Hijau 2018 yang diselenggarakan PT Adhya Tirta Batam (ATB) bersama BP Batam dan Batam Pos, akan berlangsung dengan beragam acara, salah satunya Fun Bike. Aksi bersepeda santai ini cukup diminati masyarakat yang ada di Batam.

Iklan

Hopeng Bike merupakan salah satu tim yang tidak ingin melewatkan keseruan fun bike Festival Hijau 2018 tersebut. “Kami ada 11 peserta, yang merupakan rekan-rekan sesama pencinta gowes,” ujar Hendy, salah satu peserta dari Hopeng Bike.

Ia menuturkan, kegiatan ini menjadi ajang untuk seru-seruan bersama sekaligus mendapat pengalaman baru dari peserta gowes lain nantinya. “Untuk kegiatan fun bike, baru akan dua kali dengan ATB ini. Lebih untuk mendapat pengalaman menariknya saja saat bersepeda ramai-ramai,” terangnya.

Melihat medan tempuh yang dilalui berupa jalur on road yang dimulai dari Kepri Mall, melewati jalan Sudirman, laluan Madani, simpang Indomobil, BCS, simpang Baloi, dan berakhir di Sei Ladi untuk penanaman bibit pohon bersama, Hendy mengaku jalur tersebut tidak menjadi rintangan.

“Kami juga sudah biasa latihan untuk medan on road maupun off road, jadi tidak masalah,” ungkap Hendy.

Untuk menjadi peserta fun bike, dikenakan biaya pendaftaran Rp 75 ribu. Dari dana itu, peserta mendapatkan T-shirt, souvenir, snack, mineral water dan bibit pohon.

Pendaftaran dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609. (nji)