batampos.co.id – Musisi Ahmad Dhani Prasetyo dipastikan ikut mewarnai gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pentolan grup Band Dewa 19 itu akan maju dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) 1 yang meliputi Surabaya-Sidoarjo. Pengusungnya adalah Partai Gerindra.

Hal ini diungkapkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. Bahkan, suami dari Mulan Jameela itu sudah resmi mendaftar di partai besutan Prabowo Subianto. “Iya, mas Dhani gabung ke kami. Beliau maju di Dapil 1,” kata Sadad kepada JawaPos.com, Jumat (13/7).

Menurut Sadad, bergabungnya Dhani tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi Partai Gerindra. Ia pun optimistis sosok Dhani mampu mendulang suara yang maksimal bagi Gerindra. Khususnya dari kalangan pemilih pemula.
Gerindra Jatim
Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad. (Moh Mukit/JawaPos.com)

“Tentu ini akan menguatkan partai kami. Kami tahu sosok Dhani manjadi publik figur yang tidak tergerus oleh zaman. Dari dulu sampai sekarang selalu memberikan pengaruh kepada pemuda,” paparnya

Bagi Sadad, Dhani merupakan sosok yang sangat kritis. Sebagai contohnya, Dhani kerap melancarkan berbagai macam kritikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas beberapa kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat.

“Beliau sangat cocok di Gerindra. Kritis, konsisten, dan pro kepada rakyat,” pungkas politikus yang juga anggota DPRD Jatim tersebut.

(mkd/JPC)

Advertisement
loading...