Kamis, 25 April 2024

Bintan Siapkan Bantuan Seragam Gratis

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan kembali mengalokasikan anggaran di APBD 2018 untuk pembelian perlengkapan sekolah gratis bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Bintan.

”Perlengkapan seragam sekolah yang diterima siswa masih sama dengan tahun yang lalu,” ujar Kadisdik Kabupaten Bintan Tamsir, Ahad (15/7).

Tamsir menyebut siswa akan menerima lima jenis seragam. Selain itu siswa juga akan mendapatkan sepatu, kaos kaki, topi, dasi, tas, serta buku tulis. Soal bantuan ini, Tamsir mengatakan, Disdik Bintan telah menganggarkan Rp 5 miliar melalui APBD Kabupaten Bintan Tahun 2018.

Di antaranya Rp 2,7 miliar untuk siswa baru jenjang SD/MI dan Rp 2,3 miliar untuk siswa baru jenjang SMP/MTs. Di samping itu, Tamsir juga mengatakan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bintan tahun 2018 berjalan lancar, baik sekolah yang menerapkan PPDB secara online maupun PPDB manual.

”Alhamdulillah seluruh siswa baru SD dan SMP tertampung, meski awalnya beberapa sekolah terbatas daya tampungnya, tetapi sudah bisa diarahkan ke sekolah lain yang daya tampungnya masih cukup,” tukasnya.

Sedang Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan bantuan perlengkapan sekolah gratis merupakan sebuah komitmen dari pemerintah daerah untuk mendukung sektor pendidikan. ”Seperti tahun lalu, tahun ini kita juga akan memberikan bantuan perlengkapan sekolah gratis bagi murid-murid baru,” ujarnya.(met)

Update