Jumat, 29 Maret 2024

Pembangunan Dermaga Harus Sesuai Rencana

Berita Terkait

Gubernur Kepri Nurdin Basirun tinjau pengerjaan pelantar II Tanjungpinang, Minggu (15/7). F. Humas Pemprov Kepri untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan agar pengerjaan pembangunan dermaga dapat selesai tepat waktu dan sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Apalagi pelabuhan merupakan akses penting untuk daerah Kepulauan,” ujar Nurdin saat meninjau pembangunan Pelantar II, Tanjungpinang, Minggu (15/7).

Menurut Nurdin, pembangunan dermaga harus bagus dan sesuai dengan yang dicanangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Beberapa hal mesti diperhatikan seperti kedalaman air harus mampu menampung kapal kapal kargo yang besar.

“Dermaga ini harus mampu menjadi penompang ekonomi nantinya, dan ini juga harus diperhatikan pasang surut terendah dan tinggi nya air laut. Agar kapal kargo dengan GT besar bisa sandar,” kata Nurdin.

Selain itu terkait parkiran dan aktivitas lainnya seperti klenteng, Nurdin juga minta agar pembangunan dermaga tersebut diatur sedemikian rupa. “Tempat parkir dibuat juga buat masyarakat yang ingin berkunjung ke klenteng, namun posisinya jangan sampai menganggu aktivitas bongkar muat barang,” tambah Nurdin.

Di kesempatan itu Nurdin juga meninjau kerangka-kerangka yang sudah siap diikat, yang mana karangka ini menjadi kekuatan bangunan dermaga tersebut. “Ini mal yang siap dicor agar benar diawasi agar ketahanannya sesuai dengan spesifikasi dan tidak terbentur dengan hukum”, tegas Nurdin. (bni)

Update