Wabup Bintan Dalmasri Syam melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ashri, Sabtu (14/7). F. Dokumentasi Kominfo Kabupaten Bintan untuk batampos.co.id

batampos.co.id – Pemkab Bintan akhirnya membangun masjid di Jalan Raya Lintas Barat tepatnya di Kampung Kerayong Desa Bintan Buyu Kecamatan Teluk Bintan. Sabtu (14/7), Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam melakukan peletakkan batu pertama Masjid Al Ashri.
”Pembangunan masjid ini terbilang urgent karena di sekitar Jalan Raya Lintas Barat belum ada masjid,” kata Dalmasri.

Dalmasri menjelaskan nantinya masjid ini bisa dimanfaatkan masyarakat muslim di sekitarnya untuk melakukan ibadah. Selain itu bisa juga dimanfaatkan oleh pengguna jalan yang melintas di sekitar Jalan Raya Lintas Barat. ”Jadi bisa singgah untuk salat sambil sejenak melepas lelah,” katanya.

Dipilihnya lokasi masjid di Kampung Kerayong karena dekat pemukiman masyarakat dan strategis jika para pengendara yang melewati jalan lintas barat ingin beristirahat dan melaksanakan salat.

Sekda Bintan Adi Prihantara mengemukakan proyek pembangunan masjid ini akan langsung dimulai pekan ini juga. Ditargetkan dalam kurun waktu secepat mungkin Masjid Al Ashri ini telah tegak berdiri dan bisa digunakan. ”Para pekerja pun tinggal menunggu material lainnya datang dan akan langsung dikerjakan. InsyaAllah secepat mungkin kita targetkan bisa selesai,” tutupnya.(met)

Respon Anda?

komentar