batampos.co.id – Film Buffalo Boys garapan Infinite Frameworks Studios (Kinema Studio) di Batam menembus pasar internasional. Film bergenre drama action itu tayang premier pada Sabtu (14/7) di Festival Film Fantasia di Montreal, Kanada, dan di festival film New York pada Minggu (15/7) lalu.

World premier ini dihadiri Mike Wiluan selaku sutradara, penulis skenario, sekaligus cameo dalam film tersebut. Selain dia, co-writer Rayya Makarim juga turut hadir. Sementara Pevita Pearce menjadi satu-satunya artis pemain yang hadir di world premiere Buffalo Boys tersebut.

Seperti diketahui, film dengan setting zaman kolonial di Tanah Air itu juga dibintangi Ario Bayu, Zack Lee, Mikha Tambayong, Happy Salma, dan sejumlah pemain beken lainnya.

Film ini mengisahkan dua saudara yang ingin membalaskan dendam ayah mereka yang seorang sultan setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika (Wild West America).

Dua saudara ini kemudian kembali ke daratan Jawa untuk membalas dendam atas kematian ayah mereka. Film yang berlatar Indonesia tahun 1800-an ini banyak melakukan pengambilan gambar di berbagai lokasi di Pulau Jawa dan Infinite rameworks Studios (Kinema Studio) di Batam. Film ini menampilkan keindahan alam Indonesia sebagai latar belakang kisah cinta.

Buffalo Boys digarap tim produksi dan talenta kreatif yang berasal dari empat negara. Yakni Singapura, Indonesia, Thailand, dan Australia. Buffalo Boys merupakan film kolaborasi berjiwa Asia Tenggara.

General Manager Kinema Studio, Ryan Willi Asthra mengatakan film ini akan ditayangkan perdana di seluruh bioskop di Indonesia pada Kamis (19/7) mendatang. Namun sebelum penayangan perdana akan digelar gala premier di Jakarta pada Rabu (18/7).

SUTRADARA film Buffalo Boys Mike Wiluan (tengah) bersama aktris Pevita Pearce (kiri) saat menghadiri premier film tersebut di Festival Film Fantasia di Montreal, Kanada, Sabtu (14/7) lalu.

“Kali ini Batam mendapat kesempatan untuk mengadakan screening beserta meet and greet pada 21 Juli 2018 di Mega Mall,” ungkap Ryan, Senin (16/7).

Meet and greet yang akan dilaksanakan pukul 14.00 WIB tersebut akan menghadirkan Zack lee (Leung), Ario Bayu (Jamar) dan Mike Wiluan. “Mereka akan memberikan sedikit cerita tentang karakter mereka dalam Buffalo Boys,” terangnya.

Acara tersebut rencananya juga akan dihadiri oleh para pejabat daerah dan akan ditutup dengan nonton bareng Buffalo Boys dengan para undangan. Acara promo Buffalo Boys ini dapat dilaksanakan tak lepas dari dukungan beberapa pihak yang memang memiliki tujuan yang sama dengan Infinite Studios Batam, yaitu ingin lebih memperkenalkan Batam di mata nasional maupun di mata dunia.

“Dukungan yang diberikan oleh Pak Cahya (PT Alfatron), BP Batam dan Pemko Batam ini menunjukkan support yang luar biasa untuk karya anak Batam. Semoga dengan adanya dukungan positif ini akan lebih meningkatkan menggeliatnya industri kreatif di Batam,” kata Ryan. (ryh)

Respon Anda?

komentar