Jumat, 29 Maret 2024

Kabar Gembira, Kesempatan Operasi Sumbing Gratis untuk Warga Batam dan Kepri pada Umumnya

Berita Terkait

batampos.co.id – Smile Train merupakan organisasi amal terbesar yang khusus menangani celah bibir dan langit-langit. Dengan tagline ‘tersenyumlah anak Indonesia’, lembaga kemanusiaan ini bertujuan untuk memberikan pengobatan serta perawatan celah bibir dan langit-langit secara gratis, yang aman dan berkualitas bagi mereka yang membutuhkan.

“Smile Train tersebar di seluruh Indonesia yang berdiri sejak 2007 lalu. Sedangkan di Kepri tepatnya di Batam ada sejak 2016,” kata social worker Smile Train wilayah Aceh, Rahmad, Senin (16/7).

Untuk keberadaan Smile Train di Batam, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Harapan Bunda untuk proses operasi, yang dipimpin drg.Gatot Subroto,SpBM.

“Kami membuka pendaftaran setiap hari bagi pasien yang ingin dioperasi bibir sumbing dan langit-langit secara gratis melalui Smile Train,” terangnya.

Social worker Smile Train wilayah Batam, M.Sinaga menjelaskan, persyaratan yang diperlukan tak lain hanya berupa identitas diri pasien, seperti adanya KTP dan KK serta akte anak jika pasien masih di bawah umur.

Sementara untuk syarat fisik, lanjut Sinaga, operasi bibir sumbing dapat dilakukan pada pasien mulai dari usia 3 bulan dengan berat badan 5 kilogram. Sedangkan operasi langit-langit mulai dari usia 1 tahun dan berat badan 10 kilogram.

“Hingga saat ini, Smile Train di Indonesia sudah berhasil mengoperasi lebih dari 65 ribu pasien,” ucapnya.

Sinaga mengimbau, pendaftaran dapat dilakukan langsung dengan menghubunginya melalui WhatsApp di nomor 081364720034 ataupun dapat langsung mendatangi Rumah Sakit Harapan Bunda dengan menyebutkan sebagai pasien Smile Train.

“Kesempatan ini terbuka untuk penderita celah bibir dan langit-langit yang ada di Batam maupun Kepri, tanpa ada batasan jenjang ekonomi. Smile Train ingin mengajak anak Indonesia tersenyum ceria bersama,” ungkap kedua social worker Smile Train ini. (nji)

Update