CHRIS J RATCLIFFE/AFP/Getty Images

batampos.co.id – Pasti saat berkirim pesan suka gunakan emoticon alias emoji kan?! nah tahukah kamu, hari ini, 17 Juli, diperingati sebagai hari Emoji Sedunia atau biasa disebut World Emoji Day.

World Emoji Day ditetapkan sejak 2014.

Wah, emang emoji sepenting itu ya sampai harus dibuatkan hari peringatan sendiri? Lalu, gimana sih caranya mengikuti tren perayaan World Emoji Day? Yuk, disimak!

Nggak banyak yang sadar kalau emoji sudah menjadi bagian dari kebiasaan kita berkomunikasi. Misalnya, kamu malu-malu ngomong sama gebetan. Pasti kamu menambah emoji dalam chat supaya nggak terlihat kaku. Selain itu, emoji juga membantu mengungkapkan hal yang nggak bisa digambarkan sama kata-kata #tsaah. Hal itu lah yang menjadi dasar pikiran Jeremy Burge, founder World Emoji Day.

Menurut Burge, emoji sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, emoji pantas untuk dibuatkan hari peringatan. Selain itu, pemilik emoji database, emojipedia, itu memilih 17 Juli karena pada tanggal itulah emoji dibuat, yakni untuk pengguna iOs.

Media sosial Twitter merilis berbagai emoji yang paling banyak digunakan di berbagai belahan dunia untuk memperingati World Emoji Day. Menurut Twitter, emoji yang paling banyak digunakan orang Indonesia adalah grimacing face atau meringis. Apa kamu juga suka emoji itu?

Selamat ber-emoji ria! (dailymail/aw/rat)

Respon Anda?

komentar