batampos.co.id – Sejumlah Partai mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang berlokasi di Jalan Tanjung Lambai RT 1 RW 1, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan.

Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi mengatakan hingga pukul 18.00 WIB, baru enam partai yang mendaftarkan bacaleg ke KPU. Yakni, PAN, Golkar, Hanura, PSI, Perindo, dan PDIP.

”Masih ada partai yang menyusul, yakni Partai Gerindra, PPP, Nasdem, PBB dan Partai Demokrat, untuk partai di luar itu masih belum ada konfirmasi,” ungkapnya, Selasa (16/7).

Budi, menjelaskan, batas akhir pendaftaran hingga pukul 20.00 WIB. Pihaknya optimistis hingga batas akhir pendaftaran waktu pukul 24.00 WIB partai politik tetap mendaftarkan balon ke KPU. “Kita menunggu sesuai batas waktu yang ditetapkan,” ujarnya.

Dikatakan Budi, karena proses verifikasi berkas membutuhkan waktu, dirinya memprediksi akan berkerja hingga dini hari. Dari empat parpol yang mendaftar baru Partai Golkar yang penuh terisi callegnya.

“Untuk Hanura kurang satu orang di Dapil I dari 9 kuota yang terisi hanya 8, begitupula dengan PAN juga dapil 1 yang hanya 8 orang. Untuk PSI sendiri malah ada yang tak terisi sama sekali yakni Dapil II-nya kosong, sedang Dapil III 2 orang dan Dapil I 3 Orang,” tuturnya.

Kendati partai banyak mendaftar di hari terakhir, pihaknya tidak merasa kewalahan, karena ini memang telah menjadi tanggung jawab KPUD. ”Intinya selagi jaringan internet mendukung, insya Allah akan maksimal,” ujarnya. (sya)

Advertisement
loading...