Iklan

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi menginstruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan Tamsir untuk mengawasi jalannya masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru tahun ajaran 2018/2019.

Iklan

”Jangan ada lagi kegiatan perpeloncoan. Sudah tak zamannya lagi sekarang,” tegas Apri SDN 004 di Desa Toapaya Selatan, Selasa (17/7).

Supaya tidak kecolongan, dia meminta pihak sekolah yang dimulai dari jajaran guru sampai kepala sekolah ikut mengawasi setiap kegiatan siswa baru selama MPLS. Saat pengenalan lingkungan sekolah, siswa baru semestinya merasa aman, ramah dan nyaman.

”Suasana di lingkungan sekolah sebaiknya dibuat semacam keluarga dan zero kekerasan,” tambahnya.

Dijelaskannya, kegiatan yang boleh dilakukan di sekolah selama MPLS yakni siswa baru mengenal guru-gurunya dan kakak kelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir mengatakan Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan siap menyambut tahun ajaran baru. Dinas Pendidikan juga nantinya akan melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah dengan melihat langsung proses pengenalan dalam rangka melihat interaksi siswa dan guru selama proses pendidikan.

”Kita akan memastikan proses pembelajaran tahun ajaran baru berlangsung aman dan lancar,” katanya. (met)