Petugas sedang mengambil darah salah seorang pendonor saat peringatan HUT ke-58 Adhyaksa dan HUT ke-18 Ikatan Adhyaksa Darmakartini, Selasa (17/7). F. Aulia Rahman/batampos.co.id

batampos.co.id – Menyambut hari ulang tahun ke-58 Adhyaksa dan HUT ke-18 Ikatan Adhyaksa Darmakartini, Kejaksaan Negeri Natuna mengadakan serangkaian kegiatan sosial. Di antaranya donor darah di halaman kantor Kejaksanaan Natuna, Selasa (17/7).

Selain itu, juga digelar lomba melukis tingkat anak-anak, panjat pinang dan jalan santai, serta lomba azan dan mengaji yang berlangsung di musala Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna Juli Isnur mengatakan, kegiatan donor darah juga dilibatkan sejumlah nelayan asing yang ditampung sementara di Kejaksaan yang sudah dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan oleh tim medis rumah sakit, selain pegawai kejaksaan sendiri.

Menurutnya, kegiatan ini untuk mendekatkan lembaga kejaksaan dengan masyarakat yang selama ini terkesan hanya lembaga yang berurusan dengan tindak pidana. “Kami lebih mengedepankan kedekatan kami dan berbagi dengan masyarakat. Alhamdulillah, aksi donor darah terkumpul 27 kantong darah untuk disumbangkan ke RSUD,” ujarnya.

Juli mengatakan, keberadaan nelayan asing di lingkungan Kejaksaan Natuna yang sedang dalam proses hukum atau proses sidang, diharapkan mendapatkan dukungan dari masyarakat. Keberadaan nelayan asing tersebut bukanlah sebagai ancaman yang harus ditakuti. Setelah proses hukuman selesai, akan dikembalikan negera asal.(arn)

Advertisement
loading...