Jumat, 29 Maret 2024

PLS Sanggam Mengharumkan Tanjungpinang

Berita Terkait

batampos.co.id – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza mengelu-elukan Pusat Latihan Seni (PLS) Sanggam yang mengharumkan nama Tanjungpinang di kancah Parade Tari Seni Provinsi Kepri 2018. Sebagaimana diketahui, pada tengah pekan lalu di Ranai, Natuna, PLS Sanggam yang mewakili kontingen Tanjungpinang menjadi sanggar terbaik dengan membawa pulang trofi utama berupa penyaji terbaik di antara tujuh kabupaten/kota yang lain.

Tak ayal, ketika rombongan sanggar tari ini tiba di Tanjungpinang, Selasa (17/7) kemarin, Ariza sendiri yang menyambut kedatangannya. Ia menaruh bangga pada sanggar binaan Pepy Candra ini.

”Karena atas prestasi sanggam ini, Tanjungpinang berhak mewakili Kepulauan Riau pada parade tari di tingkat nasional. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan, karena selama enam tahun terakhir, Tanjungpinang belum pernah mewakili Provinsi Kepri,” ujarnya.

Bagi Ariza, PLS Sanggam bukan sesuatu yang baru. Sejak awal terbentuk pada 1997 silam, Ariza sudah ikut mempromosikan sanggar tari ini. Karena itu, tak heran jika eksistensi selama lebih dari dua dekade ini lantas membuahkan hasil manis.

Dari prestasi ini, kian membuncah pula asa Ariza untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai tuan rumah Parade Tari Provinsi Kepri 2019. Bukan sekadar omong, mengingat kini status Ariza masih sebagai Asisten I Pemprov Kepri. ”Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan Tanjungpinang sebagai tuan rumah tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu, Pepy Candra tidak dapat menutupi rasa bahagianya atas prestasi yang diraih para penari binaannya. Ia ikut bangga sanggam pada akhirnya mengharumkan nama Tanjungpinang pada tahun ini. ”Kami berharap dukungan Pemko Tanjungpinang untuk persiapan adik-adik ini pada parade tari tingkat nasional nanti,” kata Pepy yang juga Anggota DPRD Tanjungpinang ini.

Kini tidak ada lagi waktu bersantai bagi awak penari PLS Sanggam. Sebab kurang dari sebulan, mereka harus mematangkan garapannya untuk memberikan penampilan terbaik mereka pada Parade Tari Nusantara 2018, yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, 18 Agustus mendatang.(aya)

Update