Kamis, 25 April 2024

VMK Bikers Ikutan ATB-BP Batam Festival Hijau 2018

Berita Terkait

VMK Biers foto bersama usai gowes bersama, tahun lalu. F.doc Ismet untuk Batam Pos

batampos.co.id – Fun Bike Festival Hijau 2018 bersama ATB-BP Batam serta Batam Pos, turut menarik komunitas Villa Muka Kuning (VMK) Bikers, untuk ikut serta. Komunitas yang terbentuk sejak 2015 silam ini, membawa lebih kurang 20 peserta.

Ketua VMK Bikers, Ismet mengatakan mulai dari terbentuknya komunitas sepeda di lingkungan perumahan Villa Muka Kuning ini, pihaknya aktif mengikuti fun bike festival hijau.

“Sudah tiga kali VMK Bikers ikut serta, karena kegiatan ini mengajak kita untuk peduli melestarikan penghijauan,” ujar Ismet, Selasa (17/7).

Selain itu, lanjutnya, rangkaian kegiatan yang digelar di festival hijau dapat melibatkan seluruh keluarga untuk ceria bersama. “Ada lomba yang bisa diikuti anak, talkshow untuk berbagi ilmu pengetahuan, fun bike dan penanaman pohon untuk mendapatkan sehat dengan bersepeda dan edukasi menjaga lingkungan di Batam,” paparnya.

Ia menambahkan, komunitas yang sekarang memiliki 42 anggota ini terbentuk berkat kekompakan warga Villa Muka Kuning untuk membudidayakan hidup sehat dengan bersepeda dan peduli penghijauan.

“VMK Bikers merupakan salah satu wujud untuk mempersatukan warga kami dengan kegiatan yang positif,” ungkap Ismet.

Fun bike Festival Hijau 2018 masih membuka pendaftaran dengan biaya Rp 75 ribu per orang. Peserta mendapatkan T-shirt, souvenir, snack, mineral water dan bibit pohon. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan di bagian informasi Kantor Batam Pos, Gedung Graha Pena lantai 2 Batamcenter, atau dengan menghubungi panitia acara melalui pesan WhatsApp di nomor 0818701609. (nji)

Update