Direktur Batam Chandra Ibrahim bersama Presiden Direktur ATB Ir. Benny Andrianto melakukan penandatangan kerjasama yang di saksikan tim EO Batam pos dan jajaran Direksi ATB di Kantor ATB Batam, Rabu (18/7). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – PT Adhya Tirta Batam (ATB) dan Batam Pos sepakat menandatangani surat kerja sama, Rabu (18/7). Dalam kerja sama ini, Batam Pos dipercaya sebagai pelaksana ATB-BP Batam Festival Hijau 2018 yang akan digelar pada akhir Juli ini.

Penandatanganan surat kerja sama dilakukan antara Direktur Utama Batam Pos Candra Ibrahim dan Presiden Direktur PT ATB Benny Andrianto Antonius di lantai VIII Gedung Adhya di Komplek Permata Niaga, Bukit Indah Sukajadi, Batam. Selain itu, momen tersebut juga dihadiri jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Dalam keterangannya, Benny menjelaskan, Festival Hijau 2018 digelar sempena peringatan Hari Lingkungan Hidup 2018. Ia berharap, kegiatan ini akan banyak memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga dan merawat lingkungan untuk kepentingan generasi di masa depan.

“Sehingga sumber air kita bisa sustainable untuk masa depan,” ujar Benny usai penandatanganan surat kerja sama, kemarin.

Ia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, agenda utama Festival Hijau 2018 adalah penanaman pohon bersama sejumlah komunitas sepeda di Batam. Tujuan utama dari penanaman pohon ini, selain menjaga kelestarian hutan, juga untuk menjaga sumber air di Batam.

“Karena Batam ini sumber airnya sangat terbatas sekali,” kata Benny.

Dalam kesempatan itu, Benny juga menyinggung sejumlah terobosan pelayanan yang dilakukan PT ATB. Di antaranya teknologi kontrol, pengawasan, maupun pendistribusian air bersih ke konsumen yang dinilai sudah sangat canggih. Teknologi itu dinamakan Integrated Scada Operation System diklaim sebagai satu-satunya di Indonesia.

Dirut Batam Pos Candra Ibrahim menegaskan, sebagai media partner dan pelaksana, Batam Pos akan bekerja sebaik mungkin dalam melaksanakan kegiatan ATB-BP Batam Festival Hijau 2018.

“Ke depan tentu kami berharap, kalau memang ada kerja-kerja yang bisa kita kerjasamakan lainnya lagi, bisa kita mulai bersama-sama,” kata Candra.

Ia juga memuji teknologi dan terobosan pelayanan yang dilakukan ATB saat ini. “Saya sangat surprise dengan kemajuan teknologi yang diterapkan oleh ATB ini,” katanya.

Candra berharap, ke depan ATB tetap dipercaya pemerintah dan masyarakat Batam sebagai pengelola air bersih di Batam. Mengingat konsesi ATB akan segera berakhir pada 2020 mendatang. (gas)

Advertisement
loading...