Iklan
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Pengembang ternama Singapura Rich Capital melebarkan sayapnya dengan bekerjasama dengan Oxley Holding Limited dan PT Karya Indo Batam untuk membangun mahakarya Oxley Convention City.

Iklan

Kerjasama ini secara resmi dikenalkan saat kegiatan Agency Gathering & Press Conference Oxley Convention City di Hotel Swiss Harbourbay, Rabu (18/7).

Head of Marketing Rich Capital Mr. Kam, mengatakan Rich Capital merupakan perusahaan yang terdaftar di Singapura dalam pengembang properti, juga manajemen komersial residence, hotel, industri properti di Singapura.

“Kami terus mencari peluang dan potensi pertumbuhan modal, makanya kami melihat Kota Batam sebagai pintu pertama kami, untuk masuk kepasar Indonesia,” ujar Kam, Rabu (18/7).

Kam menjelaskan potensi Batam sebagai pintu pertama ini dilihat dari letak Kota Batam yang sangat strategis dekat dengan Singapura. Apalagi Batam memiliki infrastruktur terbaik di Sumatera.

“Batam mempunyai posisi yang baik dan menawarkan nilai-nilai kualitas yang kami cari. Dengan lokasi Oxley Convention City yang berada di jantung Kota Batam,” terangnya.

Mr. Kam berjanji bersama dengan tim Rich Capital yang sudah profesional akan menyuguhkan produk yang berkualitas, mulai dari pertokoan, perkantoran, yang mengutamakan gaya hidup modern.

“Kami ingin membawa perasaan tinggal di Singapura yang modern ada di Kota Batam dengan adanya Oxley Convention City ini,” sebutnya.

Pembangunan Oxley dikerjakan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dibangun tiga tower dengan total waktu pengerjaan sekitar 40 bulan. Sedangkan untuk kantor gallery akan dibangun didekat proyek nantinya.

Mengenai Oxley Holdings Limited merupakan pengembang yang terkenal di Singapura, sudah banyak proyek diberbagai negara yang mereka tangani. Sudah memiliki proyek di Singapura, London (Inggris), Cambodia, dan China. Selain di Indonesia, pengembang juga sedang mengembangkan proyeknya di Malaysia, Irlandia, serta Cambodia.

Oxley Convention City hadir di atas tanah seluas dua hektare dengan menawarkan lima tower, yang terdiri dari tiga tower untuk hunian mewah atau apartemen yang terdiri dari 32 lantai total 624 unit hunian untuk tower A, tower B sebanyak 569 unit dan tower C total 442 unit.

Satu tower diperuntukkan untuk hotel yang terdiri dari 29 lantai dengan total 520 kamar, dan satu tower lagi diperuntukkan untuk Office tower sebanyak 25 lantai dengan 320 kantor dan comersial sebanyak 130 unit. Mahakarya ini nantinya akan didesain oleh arsitek terkenal di Singapura yakni Surbana Jurong yang sudah mendesain proyek-proyek megah di Singapura. (ocu/ser)