batampos.co.id – Sejak Kamis (19/7) hingga Sabtu (21/7) besok, Komisi Pemilihan Umun (KPU) akan menyampaikan hasil verifikasi keabsahan persyaratan yang diserahkan bakal calon legislatif (bacaleg) Tanjungpinang pada proses pendaftaran tengah pekan lalu.

Penyampaian hasil verifikasi melalui surat kepada partai politik ini, selanjutnya diikuti dengan tahapan perbaikan pelengkapan selama 10 hari. Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution pun menerangkan seluruh parpol yang mendaftar belum ada yang sempurna sehingga harus melakukan perbaikan berkas. “Masa perbaikan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Mulai 22 sampai 31 Juli,” tutur Aswin pada media, kemarin.

Perbaikan yang dilangsungkan oleh parpol merupakan perbaikan bersifat administratif. Tidak kalah penting juga beberapa perbaikan menyangkut hal pribadi masing-masing calon.

Aswin menegaskan, masa perbaikan tersebut harus dimanfaatkan agar terhindarkan dari diskualifikasi pada proses verifikasi sebelum kemudian ditetapkan. Hal ini juga guna melancarkan proses pendaftaran bacaleg yang maju di 2019 mendatang.(aya)

Advertisement
loading...