Pramugari Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Batam di Bandara Soekkarno Hatta membantu penumpang yang untuk memangku anaknya. F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Garuda Indonesia menghadirkan pesawat ukuran besar Airbus A-330 untuk rute Batam-Jakarta-Batam. Asyik, kan ….

Rencananya, pesawat ini akan digunakan untuk melayani penumpang pada hari Jumat setiap minggunya.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, selain tingginya permohonan untuk rute ini, digunakannya pesawat Airbus A-330 ini juga dimanfaatkan untuk mengangkut barang-barang yang telah menumpuk di gudang kargo bandara.

“Dikarenakan permohonan ke/dari batam sangat tinggi dan disamping adanya penumpukan kargo bandara,” kata Suwarso di Batam, Jumat (20/7).

Sementara itu, pada penerbangan yang dilaksanakan pada Kamis (19/7) kemarin, dengan nomor penerbangan GA-062/063 rute Jakarta (Jkt)-Batam (Btm)-Jkt menggunakan Airbus A-330/PK-GPZ, untuk rute Jakarta-Batam memuat 284 penumpang.

“Dari Jakarta ke Batam tercatat full 100 persen, Sedangkan rute Batam-Jakarta dari proses cek in terjaring sebanyak 132 orang.” kata Suwarso lagi.

Hadirnya pesawat ukuran besar ini, lanjut Suwarso diharapkan menjadi pengurai kondisi kepadatan yang belakangan mulai dirasakan. Terlebih untuk mengurangi tumpukan barang-barang di gudang kargo bandara yang memang semakin meningkat.

(bbi/JPC)

Advertisement
loading...