batampos.co.id  – Walikota Batam Muhammad Rudi melepas Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Ke VII Tahun 2018 yang akan bertanding ke Kabupaten Lingga, Jumat (20/7) di Engku Putri.

Kota Batam kembali menargetkan juara umum pada POPDA ke VII Tahun 2018. Adapun Motto pada POPDA Tahun 2018 “Kami datang, kami bertanding, kami menang juara umum akan dibawa pulang”.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam sekaligus ketua kontingen, Hendri Arulan mengatakan jumlah kontingen yang akan bertanding sebanyak 166 orang dan mengikuti sepuluh cabang lomba. POPDA akan dilaksanakan dari 20 Juli hingga 28 Juli 2018. Kontingen yang mengikuti POPDA telah melalui proses seleksi dan telah melalui training centre dan try out lokal.

“Pelajar yang berhasil menjadi juara akan dikirim untuk mengikuti Polwil Se Sumatera di Banda Aceh pada Oktober tahun ini dan yang berhasil menang akan dipersiapkan untuk mengikuti Popnas di Papua tahun 2019,” sebut Hendri.

Adapun cabang lomba yang diikuti kontingen Kota Batam atletik, basket, volly, sepak bola, sepak takraw, pencak silat, tenis meja, bulu tangkis, tenis lapangan dan renang. Untuk olahraga cabang renang dan tenis lapangan akan diselenggarakan di Daik Lingga dan delapan cabang lombanya dipusatkan di Dabo Singkep.

“Pada POPDA tahun ini kita kembali akan merebut juara umum setelah berhasil mendapatkan piala tetap karena berhasil tiga kali berturut-turut di tahun 2012, 2014, 2016 menjadi juara umum,¡± kata dia

Wali Kota Batam Muhammad Rudi, manyampaikan ucapan selamat bertanding kepada kontingen. Berhasil merebut juara umum menurutnya satu kebanggaan bagi Kota Batam. Pesannya, kontingen harus bertanding secara sportif dan berhasil membawa pulang juara umum.

Harus kompak, sportif dan saling menjaga sesama teman. Jika ada yang sakit harus dibantu jangan dibiarkan. Harus sejiwa dan seraga, kita hidup perlu orang lain,” pesannya. (iza)

Respon Anda?

komentar