Jumat, 19 April 2024

Raja Ariza Tak Nikmati Rumah Dinas Baru

Berita Terkait

Rumah dinas Walikota Tanjungpinang. F. Yusnadi/batampos.co.id

batampos.co.id – Raja Ariza yang menjabat sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang tidak bisa menikmati fasilitas rumah dinas wali kota karena rumah dinas yang dibangun di Senggarang itu diperkirakan rampung pada awal tahun depan.

Ariza pernah menyatakan keinginannnya agar rumah dinas itu bisa digunakannya sebagai lokasi halalbihalal. Namun, hingga tiba waktunya, rumah dinas itu belum layak ditinggali.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanjungpinang, Hendri menyebutkan, masih banyak tahapan akhir dari pengerjaan yang mesti dilakukan. “Seperti cat luar rumah ini yang mulai mengelupas,” tutur Hendrik, kemarin.

Ia kemudian menambahkan, persoalan lain untuk menghuni rumah tersebut antara lain ketersedian air bersih. Ini jadi perkara tersendiri lantaran saluran air bersih dari PDAM tidak sampai di lokasi. Sumur yang jadi solusi utama pun sampai hari ini belum digali.
“Tapi memang sementara waktu bisa dengan air tangki,” ujarnya lagi.

Hal-hal lain yang perlu ditambahkan, lanjutnya, beberapa keperluan interior. Utamanya gordin untuk rumah tersebut. “Semua keperluan ini kami ajukan di APBD-P nanti. Karena memang arahnya konsen untuk penggunaan rumah dinas ini,” ucap Hendrik.

Sehingga rumah yang kontrak pembangunannya telah berakhir pada 2012 ini diperkirakan dapat dihuni oleh wali kota dan wakil wali kota pada periode 2018-2023 nanti. Nah, saat itu Raja Ariza tak menjabat lagi sebagai Pj Wali Kota Tanjungpinang. (aya)

Update