Jumat, 29 Maret 2024

Batam Tambah Tujuh Emas dan Empat Perak pada Popda Lingga 2018

Berita Terkait

batampos.co.id – Kota Batam masih memimpin dalam klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2018 yang dilaksanakan di Lingga, mulai Selasa (24/7). Batam memimpin dengan 27 emas, 22 perak, dan 15 perunggu.

Sementara itu peringkat kedua klasemen sementara perolehan medali diduduki oleh Kabupaten Lingga dengan 19 emas, 12 perak, dan 15 perunggu. Sedang peringkat tiga diduduki oleh Kota Tanjungpinang dengan raihan 15 emas, 19 perak, dan 21 perunggu.

Ketua kontingen Kota Batam Muhammad Ali menjelaskan untuk Rabu (25/7) Kota Batam mendapat tambahan tujuh emas dan empat perak. Medali itu didapatkan dari tiga cabor yang telah selesai dilaksanakan.

ā€œTiga cabor itu adalah tenis lapangan yang menyumbang medali emas di nomor putri. Selain itu cabor tenis maja juga berhasil menyymbang dua medali emas dan dua medali perak,ā€ jelas Ali (25/7).

Sementara itu, lanjut Ali, cabor bulutangkis juga sukses menyumbangkan medali bagi Kota Batam ā€œCabor bulutangkis berhasil menyumbangkan enam medali emas dalam gelaran Popda di Lingga ini,ā€ papar Ali.

ā€œEnam medali emas itu terdiri dari empat medali emas dan dua medali perak,ā€ tegas Ali.

Sementara itu, dari cabor sepakbola, Kota Batam harus rela gagal melaju ke babak selanjutnya. Batam harus mengakui keunggulan Natuna dengan skor 0-2.

ā€œPemain Kota Batam terus mengurung pertahanan Natuna. Tapi gagal mencetak gol. Ball possesion 80:20 untuk Kota Batam. Semua gol tercipta dari tendangan bebas,ā€keluh Ali.

Karenanya Ali tetap meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Batam agar kontingen Kota Batam bisa meraih hasil maksimal. ā€œMohon doa dan dukungan agar para atlet bisa berlaga demgan maksimal dan meraih hasil terbaik,ā€ pintanya.

ā€œJuga agar Kota Batam bisa mengamankan gelar juara umum keempat kalinya dalam Popda 2018 ini,ā€ tutup Ali. (yan)

Update