Iklan
Pemain, pelatih, dan ofisial tim voli putri Kota Batam foto bersama usai pengalungan medali. Tim voli putri Kota Batam berhasil meraih medali emas seteah menang 3-0 atas Kabupaten Lingga dalam Popda 2018, Lingga, Kamis (26/7). F. Dokumentasi PBVSI Kota Batam untuk Batam Pos

batampos.co.id – Batam berhasil menyatukan emas dari cabang olahraga (cabor) bola voli di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Ini setelah dalam laga final yang digelar Kamis (26/7) malam, tim bola voli putra dan putri Kota Batam menyapu bersih emas di cabor ini.

Iklan

Ketua Kontingen Kota Batam Muhammad Ali mengatakan di babak final, tim putri menghadapi perlawanan Kabupaten Lingga dan tim bola voli putra menghadapi Kabupaten Bintan.

“Tim putri meraih emas setelah menang 3-0 atas Kabupaten Lingga, dan tim bola voli putra menang atas Kabupaten Bintan. Ini sungguh hasil yang luar biasa,” serunya Jumat (27/7).

Selain itu, Batam juga mendapat tambahan medali yang dihasilkan dari cabang olahraga (cabor) pencak silat. “Cabor pencak silat telah menyelesaikan pertandingan semua kelas Kamis (26/7),” tutur Ali, Kamis (26/7).

“Pencak silat berhasil menyumbangkan enam medali emas, enam medali perak, dan tiga perunggu,” jelasnya.

Dalam cabor pencak silat, raihan medali Kota Batam hanya mampu mengantarkan Kota Batam peringkat dua. Sedang juara umum pencak silat disabet oleh Kabupaten Lingga.

Hasil kurang menggembirakan didapat dari cabor sepak takraw. Tim Kota Batam gagal mempersembahkan medali lantaran hanya mampu menduduki peringkat keempat.

“Medali emas diraih oleh Kabupaten Lingga, sedang perak diraih oleh Tanjungpinang, sedang perunggu diraih oleh Karimun dan Anambas,” beber Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kota Batam Zakaria yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Popda 2018 cabor sepak takraw.

Dengan hasil ini, Kota Batam dipastikan berhasil meraih gelar juara umum keempat Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang dilaksanakan di Lingga, 22-28 Juli. Hingga hari terakhir penyelenggaraan Popda, Batam berhasil mengumpulkan 35 emas, 26 perak, dan 20 perunggu.

Peringkat kedua diduduki oleh Kabupaten Lingga dengan raihan 25 emas, 16 perak, dan 23 perunggu. Sedang tempat ketiga diduduki oleh Kota Tanjungpinang dengan raihan 19 emas, 25 perak, dan 26 perunggu.(yan)