Rabu, 24 April 2024

Padang Melang Masih Blank Spot

Berita Terkait

WISATAWAN asal Australia mencari sinyal di Jemaja saat Festival Padang Melang, Kamis (26/7). F. Syahid/batampos.co.id

batampos.co.id – Festival Padang Melang menjadi event kebanggaan pemerintah daerah untuk meningkatkan pariwisata di Kabupaten termuda di Kepri. Pembukaan Festival Padang Melang dua hari lalu berjalan lancar.

Namun, masih perlu perhatian khusus supaya Padang Melang lebih baik ke depannya.
Yakni persoalan sinyal teleklomunikasi. Tempat indah tersebut sampai saat ini masih blank spot atau area yang tidak terjangkau sinyal operator selular manapun di republik ini. Termasuk yang paling Indonesia, Telkomsel.

Siapa saja yang datang pada acara tersebut tidak bisa menggunakan ponselnya. Padahal acara ini sudah berjalan beberapa tahun yang lalu. Seharusnya sudah ada evaluasi dari pemerintah daerah. Ruliyanto, salah satu pengunjung Festival Padang Melang mengatakan, dirinya tidak boleh terpisah dari sejumlah kawannya lantaran jika sudah terpisah, maka susah untuk saling koordinasi. Karena tidak dapat saling menguhubungi via ponsel.

”Acaranya meriah, tapi sa-yangnya di tempat seluas itu tidak ada sinyal sama sekali, jadi sulit untuk saling koordinasi dan mengeksplorasi event wisata tersebut,” ungkapnya kepada Batam Pos, kemarin.

Menurutnya, acara tersebut akan lebih maksimal jika sinyal dan internet di tempat tersebut bisa diandalkan. ”Supaya lebih baik ke depannya, kalau bisa pemerintah harus bisa mengusahakan agar di Padang Melang sinyal kuat, supaya acara bagus ini bisa diviralkan,”ujarnya.

Menanggapi ini Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan tetap mengupayakan agar Festival Padang Melang tetap berjalan optimal. Mengenai sinyal yang saat ini masih belum ada, pihak pemerintah tidak berdiam diri. ”Kita sudah berkoordinasi langsung dengan salah satu provider, kita sudah datangkan perwakilan manajemen Telkomsel supaya tahu kondisinya secara langsung,” ujarnya. (sya)

Update